Fahrani, Karmilah Septi and Saparahayuningsih, Sri and Wembrayarli, Wembrayarli (2018) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS MELALUI MENGGAMBAR PADA ANAK KELOMPOK B1 TK AL-IKHLAS KOTA CURUP. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![pdf skripsi kamila.pdf [thumbnail of pdf skripsi kamila.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
pdf skripsi kamila.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggambar
dapat meningkatkan perkembangan menulis di kelompok B1 TK Al-Ikhlas
kota curup? Tujuan dari penelitian tindak kelas ini untuk meningkatkan
keterampilan menulis melalui menggambar di B1 TK Al-Ikhlas kota curup.
Penelitian ini merupakan penelitian tindak kelas (PTK). Subjek dalam ini
berjumlah 9 orang anak yang terdiri ada 3 anak laki-laki dan 6 anak
perempuan. Penelitian tindk kelas ini di lakukan dengan dua siklus
dengan 4 kali pertemuan. Penelitian ini terbukti bahwa dengan melalui
menggambar dapat meningkatkan keterampilan menulis anak pada
siklus I terbukti dari hasil rata-rata 2,82 dengan kreteria cukup, kemudian
pada siklus II nilai rata-rata mencapai 3,84 dengan kreteria baik. Saran
bagi guru agar dapat menggunakan menggambar untuk meningkatkan
keterampilan menulis pada anak
Kata kunci: Keterampilan menulis, Menggambar
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:36 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:36 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13481 |