Andriyadi, Andriyadi and Azwandi, Azwandi and Dedi, Sofyan (2018) TEACHER’S QUESTIONS IN ENGLISH CLASSROOMS AT SENIOR HIGH SCHOOLS. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS.pdf [thumbnail of TESIS.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (38MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pertanyaan guru
berdasarkan level dan fungsi pertanyaan pada proses pembelajaran
Bahasa Inggris di dalam kelas Sekolah Menengah Atas (SMA ). Jenis
penelitian ini adalah deskriptif qualitatif. Subyek penelitian ini adalah
enam orang guru Bahasa Inggris SMA di Rejang Lebong. Rekaman,
observation checklist dan wawancara digunakan dalam pengambilan
data. Hasil penelitian yang berhubungan dengan pertanyaan menunjukan
bahwa pertanyaan-pertanyaan yang tanyakan oleh guru dikatagorikan
pada level remembering (mengingat), comprehending (memahami),
applying (menerapkan) dan analyzing (menganalisis). Tak satupun guru
pertanyaan guru pada level level evaluting (evaluasi) dan creating yang
merupan level tinggi pada taxonomy Bloom. Pada research ini ditemukan
hanya lima fungsi penggunaan kalimat tanya yaitu : factual elicitation
(pengulangan fakta), practicing skill (melatih keterampilan) checking prior
knowledge (mengecek pengetahuan), recapping (menyusun ulang), dan
checking understanding (memeriksa pemahaman). Berdasarakan
penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pertanyaan-pertanyaan yang
ditanyakan guru di dalam kelas digolongkan pada level kognitif rendah
dan tidak semua fungsi pertanyaan (dari sebelas fungsi pertanyaan)
diterapkan oleh guru.
Kata-kata Kunci: Pertanyaan guru, Pembelajaran bahasa Inggris, Level dan
fungsi pertanyaan, Sekolah Menengah Atas.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of English Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:15 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:15 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14254 |