STUDENTS’ STRATEGIES IN RESPONDING TO TEACHERS’ ORAL QUESTIONS

Wensi, Foristia Kencana and Puspita, Hilda and Rudi, Afriazi (2018) STUDENTS’ STRATEGIES IN RESPONDING TO TEACHERS’ ORAL QUESTIONS. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI FORISTIA K W.pdf] Text
SKRIPSI FORISTIA K W.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (994kB)

Abstract

ABSTRAK
Wensi, Foristia Kencana. (2018). Strategi Mahasiswa Dalam Menanggapi
Pertanyaan Dosen Secara Lisan. Skripsi. Bengkulu: Universitas Bengkulu.
Pembimbing Utama: Dra. Hilda Puspita, M.A., Pembimbing Pendamping:
Drs. Rudi Afriazi, M.Ed.
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-stategi yang digunakan
mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam menanggapi
pertanyaan dosen secara lisan. Penelitian ini dilakukan dengan menerapkan
model penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris tahun 2017/2018. Sampel
dalam penelitian ini adalah 69. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket.
Angket tersebut terdri dari 25 pernyataan tentang strategi menanggapi yang
berdasarkan teori dari Lui et. al (2018) dan beberapa dari teori strategi komunikasi
Dornyei (1997). Strategi tersebut adalah strategi menghindar, strategi akomodatif,
strategi meminta klarifikasi, strategi tanpa respon, strategi memberi alasan dan
strategi menyangkal dan strategi meminta maaf. Hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
menggunakan enam kategori dari strategi menanggapi tersebut yaitu strategi
menghindar, strategi akomodatif, strategi meminta klarifikasi, strategi tanpa
respon, strategi memberi alasan dan strategi menyangkal dan satu startegi yang
jarang dipakai yaitu startegi meminta maaf. Strategi yang paling sering digunakan
oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam menanggapi
adalah strategi menghindar.
Kata kunci: Tanggapan Mahasiswa, Strategi Menanggapi, Menanggapi
Pertanyaan Dosen

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:16
Last Modified: 08 Aug 2023 02:16
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14275

Actions (login required)

View Item
View Item