Novitasari, Dian and Dwi, Aji Budiman and Alfarabi, Alfarabi (2012) ANALISIS KRITIS IKLAN MAGNUM CLASSIC (Kajian Semiologi Roland Barthes dalam Menanamkan Budaya Konsumerisme). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
![Skripsi Dian Novitasari-2.pdf [thumbnail of Skripsi Dian Novitasari-2.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Dian Novitasari-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsep mitos budaya
konsumerisme yang berusaha ditanamkan dalam iklan Magnum Classic dengan
menggunakan semiologi Roland Barthes. Metode penelitian yang digunakan
adalah metode kualitatif dengan pendekatan analisis Roland Barthes. Hasil
penelitian terhadap 16 scene iklan Magnum Classic, peneliti menemukan bahwa
pengiklan melalui iklan ini berusaha membangun beberapa mitos budaya
konsumerisme ditataran individu konsumen Magnum, antara lain: mitos Magnum
sebagai prestise dalam budaya konsumerisme, mitos Magnum sebagai produk
unggul bila dibandingkan dengan produk sejenis, produk Magnum membangun
mitos brand Eropa dengan Belgian Cokelat pada tampilan iklan, mitos Magnum
sebagai produk yang mewah dan berkelas, serta mitos bahwa Magnum
memberikan citra istimewa kepada konsumennya.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 16 Nov 2013 22:45 |
Last Modified: | 16 Nov 2013 22:45 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/1463 |