PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DAN PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DI KELAS VIII SMP NEGERI 10 KOTA BENGKULU

Sari, Dhela Madhan and Hanifah (2020) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION DAN PEMBELAJARAN EKSPOSITORI DI KELAS VIII SMP NEGERI 10 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of A1C016005_DHELA MADHAN SARI_SKRIPSI .pdf] Text
A1C016005_DHELA MADHAN SARI_SKRIPSI .pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika pendekatan
Realistic Mathematics Education lebih baik dari pembelajaran ekspositori di kelas
VIII SMP Negeri 10 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen
semu dengan desain penelitian Nonequivalent Posttest-Only Control Group Design.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMPN 10 Kota
Bengkulu tahun pelajaran 2019/2020. Sampel diambil dengan menggunakan teknik
Cluster Random Sampling, kelas yang terpilih sebagai sampel adalah kelas VIII A dan
Kelas VIII B. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen tes hasil
belajar yang berbentuk soal uraian. Analisis data dilakukan dengan uji-t independen
dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas, dengan taraf
signifikan (

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:26
Last Modified: 25 Aug 2023 07:26
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14702

Actions (login required)

View Item
View Item