KEBERHASILAN USAHA PEMASARAN JAJANAN KUE ( Studi Kasus Usaha Penjualan Jajanan Kue Ibu Ros di Jln. Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu )

Ayu, Rischa Novriza and Rizkan, Rizkan (2020) KEBERHASILAN USAHA PEMASARAN JAJANAN KUE ( Studi Kasus Usaha Penjualan Jajanan Kue Ibu Ros di Jln. Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu ). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI RISCHA NOVRIZA AYU.pdf] Text
SKRIPSI RISCHA NOVRIZA AYU.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan Keberhasilan Usaha
Pemasaran Jajanan Kue ( Studi Kasus Usaha Penjualan Jajanan Kue Ibu Ros
di Jln. Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu ), subjek dalam
penelitian ini sebanyak empat orang. Penelitian ini adalah penelitian
kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara,
observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data
dengan menggunakan teknik trianggulasi. Hasil penelittian menunjukan
bahwa Pertama, usaha pemasaran jajanan kue ini memiliki kekuatan meliputi
kebersihan, pelayanan, cita rasa kue, harga kue yang terjangkau dan lokasi
yang strategis dapat di jadikan kelebihan dari usaha ini. Kedua, usaha
pemasaran jajanan kue ini memiliki kelemahan yang tidak terlalu
berpengaruh besar terhadap kemajuan usaha, yaitu kurangnya promosi yang
di lakukan. Ketiga, usaha pemasaran jajanan kue ini memiliki peluang untuk
berkembang yang sangat besar mengingat kue sudah menjadi kebutuhan
wajib sebagaian masyarakat. Keempat, usaha pemasaran jajanan kue ini
tidak memiliki ancaman yang dapat mengganggu usaha. Kelima, bahwa
usaha pemasaran jajanan kue memperoleh keuntungan yang luar biasa
sehingga pemilik bisa memperoleh aset seperti 1 unit mobil , 1 unit motor dan
tanah dan melengkapi sarana dan prasarana usaha. Keenam, bahwa usaha
pemasaran jajanan ini memiliki strategi pemasaran melihat dari situasi dan
kondisi lokasi yang memang cocok untuk menjalankan usaha.
Kata Kunci : Keberhasilan, Usaha Kecil, pemasaran kue

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:29
Last Modified: 25 Aug 2023 07:29
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14781

Actions (login required)

View Item
View Item