Fitriyani, Fitriyani (2020) PENGARUH METOE DONGENG DENGAN MEDIA WAYANG KERAS TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK DI KELOMPOK B PAUD TASYA KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi Fitriyani.pdf [thumbnail of Skripsi Fitriyani.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Fitriyani.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh metode dongeng
dengan media wayang kertas terhadap keterampilan menyimak di kelompok B
PAUD Tasya Kota Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
metode dongeng dengan media wayang kertas terhadap keterampilan menyimak
pada kelompok B. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen.
Subjek penelitian ini menggunakan kelompok eksperimen (B2) 10 anak dan
kelompok kontrol (B1) 10 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
tanya jawab.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan
antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dalam keterampilan
menyimak (0,443> 0,000) dengan rata-rata kelompok eksperimen 4 (baik) dan
kelompok kontrol 2 (kurang). Oleh karena itu disarankan bagi guru untuk
menggunakan metode dongeng dengan media kertas sebagai alternatif dalam
belajar keterampilan menyimak pada anak usia dini.
Kata Kunci : Metode Dongeng, Media Wayang Kertas, Keterampilan
Menyimak
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 08:24 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 08:24 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15014 |