PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBANTU POWTOON DAN KODE QR UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS PADA MATERI HUKUM NEWTON

Rahmani, Nur Azizah and Eko, Risdianto and Dedy, Hamdani (2020) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBANTU POWTOON DAN KODE QR UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS PADA MATERI HUKUM NEWTON. Undergraduated thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
SKRIPSI - NUR AZIZAH RAHMANI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul fisika berbantuan Powtoon dan Kode QR untuk melatihkan keterampilan berfikir kritis pada materi Hukum Newton dan mendeskripsikan kelayakan modul. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan motode 3D (define, design dan develop) yang dimodifikasi dari metode 4D. Pada tahap validasi, modul divalidasi oleh 3 validator. Hasil validasi menujukkan bahwa modul sangat layak dengan persentase capaian 86%. Persentase tersebut merupakan rata-rata dari aspek isi 82%, aspek penyajian 88%, aspek bahasa 80% dan aspek media 92%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa modul fisika berbantuan Powtoon dan Kode QR untuk melatihkan keterampilan berfikir kritis pada materi Hukum Newton memenuhi kriteria dengan kualitas sangat layak sebagai salah satu media pembelajaran yang digunakan oleh peserta didik SMA kelas X. Kata Kunci : Modul, Berpikir Kritis, Powtoon, Hukum Newton

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 01:06
Last Modified: 08 Sep 2023 01:06
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15466

Actions (login required)

View Item View Item