ANALISIS PEMBERDAYAAN TENAGA KERJA OUTSOURCING PADA KOPERASI KARYAWAN TELEKOMUNIKASI SELULER (KISEL) BENGKULU

Silaen, Henni and Kahar, Kahar and Budiyono , Budiyono (2012) ANALISIS PEMBERDAYAAN TENAGA KERJA OUTSOURCING PADA KOPERASI KARYAWAN TELEKOMUNIKASI SELULER (KISEL) BENGKULU. Undergraduated thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.

[img] Text
HENY SILAEN-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Pemberdayaan Tenaga Kerja Outsourcing Pada Koperasi Karyawan Telekomunikasi Seluler(KISEL) Bengkulu”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemberdayaan yang dilakukan oleh KISEL terhadap tenaga kerja outsourcing.Dalam penelitian ini menggunakan teknik kualitatif yang bersifat deskriptif. Sasaran penelitian adalah 11 orang informan yang ditentukan dengan cara purposive sampling yaitu sampel bertujuan dimana sampel yang dijadikan informan ditentukan terlebih dahulu yang ditentukan denga maksud dan tujuan penelitian.Adapun metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari penelitian diatas maka didapati bahwa berdasarkan enam aspek pemberdayaan karyawan yaitu: Desire, Trust, Confident, Credibility, Acountability dan Comunication, Koperasi Karyawan Telekomunikasi Seluler(KISEL), telah melakukan pemberdayaan kepada karyawan outsourcing dan telah dilakukan dengna baik. Hal ini terlihat dari adanya karyawan yang dilibatkan dalam mengidentifikasi masal serta dalam pengambilan keputusan dan adanya karyawan yang mengikuti berbagai kegiatan pelatihan baik di regional maupun di kantor Telkomsel sendiri, serta adanya karyawan outsourcing yang mampu menjadi karyawan tetap atau staff di kantor tersebut melalui berbagai kegiatan yang diikutinya yang dapat menunjang pengembangan karir karyawan.Hanya saja ada beberapa kekurang didalamnya dan pemberdayaan ini masih kurang merata terutama yang dirasakan oleh karyawan yang bekerja pada bagian Cleaning Servicedan Office Boy.Serta masih lambat dalam merespon sistem komunikasi bagi para tenaga kerja outsourcing terhadap manajemen.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 17 Nov 2013 15:14
Last Modified: 17 Nov 2013 15:14
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item View Item