HARDINA, PUTRI and Rusdi, Rusdi and Nurul, Astuty Yensy B (2020) ANALISIS BUKU TEKS MATEMATIKA KELAS VII SEMESTER II TERBITAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN EDISI REVISI 2017 BERDASARKAN TAHAP INVESTIGASI PADA MODEL GROUP INVESTIGATION. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![A1C016070_PUTRI HARDINA_SKRIPSI.pdf [thumbnail of A1C016070_PUTRI HARDINA_SKRIPSI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
A1C016070_PUTRI HARDINA_SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kegiatan mengamati pada buku
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Edisi Revisi 2017 Berdasarkan Tahap
Investigasi Pada Model Group Investigation. Jenis Penelitian ini adalah penelitian
deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Instrumen yang digunakan
dalam penelitian ini adalah lembar observasi penilaian kegiatan mengamati pada
buku teks matematika SMP Kelas VII Semester II tahap investigasi berdasarkan
model Group Investigation. Uji keabsahan data ini dengan menggunakan Uji
Kappa. Penelitian ini menggunakan perhitungan statistik dengan bantuan SPSS
untuk melihat keabsahan data dari penilaian oleh peneliti dan teman sejawat. Hasil
analisis menunjukkan bahwa aspek tahap investigasi pada bab 6 memperoleh rata�rata skor penilaian sebesar 86,66 % dengan kriteria sangat sesuai, pada bab 7
memperoleh rata-rata skor penilaian sebesar 80 % dengan kriteria sangat sesuai,
dan pada bab 8 memperoleh rata-rata skor penilaian sebesar 94,28 % dengan
kriteria sangat sesuai. Berdasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa
Buku Teks Matematika Kelas VII pada materi aritmatika sosial, garis dan sudut,
serta segiempat dan segitiga Edisi Revisi 2017 Terbitan Kementerian Pendidikan
dan Kebudayaan telah memenuhi kriteria sangat sesuai untuk aspek tahap
investigasi.
Kata Kunci : Analisis Kegiatan Mengamati, Buku Teks Matematika, Tahap
Investigasi berdasarkan Model Group Investigation.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 02:32 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 02:32 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15574 |