KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF ANAK USIA 5-6 TAHUN DI KELURAHAN RAWA MAKMUR KOTA BENGKULU (Penelitian Survey Kelompok B di Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu)

Sari, Nia Novita and Sri, Saparahayuningsih and Mona, Ardina (2020) KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF ANAK USIA 5-6 TAHUN DI KELURAHAN RAWA MAKMUR KOTA BENGKULU (Penelitian Survey Kelompok B di Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu). UNSPECIFIED thesis, Universitas Bengkulu.

[img] Text
Skripsi Nia Novita Sari (A1I016078) FKIP PGPAUD.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif anak usia 5-6 tahun pada aspek kelancaran di Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah anak-anak usia 5-6 tahun yang berada di Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu, yaitu sebanyak 34 anak. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan soal tes. Teknik analisis data menggunakan rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kreatif anak usia 5-6 tahun pada aspek kelancaran di Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu dalam kategori baik dengan persentase 37,20%. Dari hasil penelitian yang diperoleh, maka disarankan kepada orang tua dan guru untuk mengasah kemampuan berpikir lancar anak melalui berbagai permainan kreatif. Kata Kunci : Kemampuan berpikir kreatif, anak usia dini

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 08:55
Last Modified: 08 Sep 2023 08:55
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/15602

Actions (login required)

View Item View Item