MELIANA, ELVIRA TRI and Wasidi, Wasidi and Rita, Sinthia (2021) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING SIMBOLIK TERHADAP SISWA YANG TIDAK MENDAPATKAN PENERIMAAN SOSIAL KELOMPOK KELAS DI SMK NEGERI 3 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI ELVIRA TRI MELIANA (A1L017052) 3.pdf [thumbnail of SKRIPSI ELVIRA TRI MELIANA (A1L017052) 3.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ELVIRA TRI MELIANA (A1L017052) 3.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan konseling
kelompok dengan teknik modeling simbolik yang tidak mendapatkan
penerimaan sosial kelompok kelas. Penelitian ini merupakan penelitian
eksperimen dengan desain penelitian one group pretest dan posttest. Subjek
penelitian ini berjumlah 6 orang siswa. Teknik pengumpulan data dengan
menggunakan angket penerimaan sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
tingkat penerimaan sosial siswa meningkat setelah diberikan layanan konseling
kelompok. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata skor sebelum diberikan
treatment 66,67 dalam kategori rendah dan setelah diberikan treatment nilai skor
rata-rata menjadi 102,33 dalam kategori tinggi. Hasil uji t=12.084 dan sig(2-
tailed) 0.000 artinya 0.000<0.05, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya ada
pengaruh yang signifikan terhadap siswa yang tidak mendapatkan penerimaan
sosial kelompok kelas sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling
kelompok dengan teknik modeling simbolik pada siswa X TKJ 2 di SMK Negeri
3 Kota Bengkulu.
Kata kunci : penerimaan sosial, konseling kelompok, teknik modeling simbolik
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 08:57 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 08:57 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16108 |