Vellinia, Dita and I Wayan, Dharmayana and Sri, Saparahayuningsih (2022) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF INSTRUCTION TERHADAP PERILAKU K-POP SISWA KELAS VIII C SMPN 17 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![DITA VELLINIA SKRIPSI.pdf [thumbnail of DITA VELLINIA SKRIPSI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DITA VELLINIA SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan
kelompok dengan teknik self instruction terhadap perilaku Kpop pada siswa kelas
VIII C SMP Negeri 17 Kota Bengkulu. Pendekatan penelitian menggunakan
penelitian kuantitatif jenis eksperimen. Model eksperimen yang digunakan One
Group Pretest-Posttest Design. Populasi 25 siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Kota
Bengkulu. Sampel menggunakan teknik Random Sampling dan didapatkan 8 orang
siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data
menggunakan uji t (paired sample t-test) dengan hasil penelitian menunjukkan nilai t
= 10,533 (p<0,05). Hasil ini menunjukkan, terdapat pengaruh layanan bimbingan
kelompok dengan teknik self instruction terhadap perilaku Kpop siswa. Perilaku
Kpop siswa sebelum diberikan treatment tergolong tinggi. Perilaku Kpop siswa
setelah diberikan treatment mengalami penurunan. Bagi peneliti selanjutnya,
disarankan untuk melakukan penelitian dengan sampel yang lebih luas. Bagi Guru
bimbingan dan konseling di sekolah, hasil penelitian ini dapat digunakan untuk
memberikan pemahaman terhadap perilaku Kpop siswa menggunakan layanan
bimbingan kelompok dengan teknik self instruction.
Kata kunci : bimbingan kelompok, teknik self instruction, perilaku Kpo
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:39 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:39 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16170 |