MENURUNKAN KECENDRUNGAN GANGGUAN BODY DYSMORPHIC DISORDERDENGAN LATIHAN PENGUATANSELF ESTEEM MELALUI LAYANAN KONSELING KELOMPOK PADA GENERASI MILENIAL REMAJA PUTRIDI SMK NEGERI 3 KOTA BENGKULU

EDOLAMON, RAJOKI and I Wayan, Dharmayana and Rita, Sinthia (2022) MENURUNKAN KECENDRUNGAN GANGGUAN BODY DYSMORPHIC DISORDERDENGAN LATIHAN PENGUATANSELF ESTEEM MELALUI LAYANAN KONSELING KELOMPOK PADA GENERASI MILENIAL REMAJA PUTRIDI SMK NEGERI 3 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Skipsi rajoki A1L015041.pdf] Text
Skipsi rajoki A1L015041.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan mengetahui apakah ada pengaruh
menurunkan kecendrungan gangguan body dysmorphic disorder dengan penguatan
self esteem melalui layanan konseling kelompok pada generasi milenial remaja putri
di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu. Penulis menggunakan jenis penelitian eksperimen.
teknik pengambilan sampel adalah menggunakan teknik purposive random sampel.
Penulis mengambil sampel sebanyak 6 siswa yang memiliki kecendrungan gangguan
Body Dysmorphic Disorderdi kelas XII Busana 4. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa ada pengaruh dari treatment (perlakuan) dengan penguatan self esteem
melalui layanan konseling kelompok dalam menurunkan kecendrungan gangguan
body dysmorphic disorder siswi. Hal ini dapat diartikan dari hasil analisis data yang
menyebutkan bahwa Ho ditolak yang berarti terdapat penurunanbody dysmorphic
disorder siswi setelah penguatan self esteem melalui layanan konseling kelompok.
Kata kunci: body dysmorphic disorder, penguatan self esteem, konseling
kelompok.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 22 Sep 2023 02:37
Last Modified: 22 Sep 2023 02:37
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/16198

Actions (login required)

View Item
View Item