DENTIFIKASI GAYA BELAJAR SISWA KELAS X MIA (Matematika Dan Ilmu Alam ) DI SMA KOTA BENGKULU

Sari, Risma Afrida and Afrizal, Mayub and Irwan, Koto (2022) DENTIFIKASI GAYA BELAJAR SISWA KELAS X MIA (Matematika Dan Ilmu Alam ) DI SMA KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Naskah Skripsi.pdf] Text
Naskah Skripsi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui gaya belajar yang dimiliki
siswa laki-laki dan perempuan di SMA Kota bengkulu. (2) mengetahui jumlah
persentase peserta didik yang termasuk dalam gaya belajar model Kolb tipe
diverger, assimilator, converger, dan acomodator. Jenis penelitian ini adalah
deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 123 peserta didik dari 3
SMA Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah kuesioner dan observasi. Berdasarkan hasil analisis data angket gaya
belajar pada siswa kelas X terdiri dari (a) 47 (38,2%) siswa kelas X dengan gaya
belajar assimilator, (b) 26 (21,1%) siswa kelas X dengan gaya belajar converger,
(c) 31 (25,2%) siswa kelas X dengan gaya diverger, dan (d) 19 (15,4%) siswa
kelas X dengan gaya belajar accomodator. Ditinjau dari jenis kelamin, siswa laki-
laki lebih dominan dengan gaya belajar diverger 17 (13,8%) dan siswi perempuan
lebih dominan dengan gaya belajar assimilator 30 (24,3%)
Kata kunci : Gaya belajar model Kolb, deskriptif kuantitatif

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 07 May 2024 06:36
Last Modified: 07 May 2024 06:36
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17953

Actions (login required)

View Item
View Item