Haryati Br Tarigan, Sami and Gushevinalti, Gushevinalti and Wahyu , Widiastuti and Susri , Adeni (2011) PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SALES FORCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH KONSUMEN DI PT. PRIORITAS BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
![SKRIPSI Sami haryati Tarigan.pdf [thumbnail of SKRIPSI Sami haryati Tarigan.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI Sami haryati Tarigan.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk meneliti faktor-faktor dalam
komunikasi persuasif yang terdiri dari teknik penyampaian pesan, kredibilitas, dan
daya tarik Sales Force di PT.Prioritas Bengkulu sebagai media untuk menjangkau
konsumen supaya melakukan keputusan pembelian. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode kuantitatif dengan responden Konsumen PT.Prioritas
kota Bengkulu pada bulan Juli 2011. Data mengenai faktor-faktor dalam
komunikasi persuasif yang mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen di
PT.Prioritas Bengkulu diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan kepada
konsumen. Hasil menunjukkan bahwa dalam penelitian ini membuktikan bahwa
teknik penyampaian pesan, kredibilitas, dan daya tarik Sales Force mempengarui
keputusan pembelian oleh konsumen. Untuk nilai determinasi R2 diperoleh
sebesar 0,13 yang berarti secara keseluruhan variabel teknik penyampaian pesan,
kredibilitas, dan daya tarik Sales Force mempengaruhi keputusan pembelian oleh
konsumen sebesar 13%, sedangkan sisanya 87% dipengaruhi oleh faktor lain yang
tidak dimasukkan dalam persamaan. Pengujian hipotesis dengan uji F
menunjukkan bahwa Fhitung > Ftabel, sehingga hipotesis kerja (HK) diterima dan
hipotesis nihil (H0) ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa faktor-faktor dalam
komunikasi persuasif Sales Force mempengaruhi keputusan pembelian oleh
konsumen secara utuh. Begitu juga faktor lainnya yang belum diteliti harus saling
mendukung untuk mengubah keputusan konsumen yang mendukung dan
menguntungkan perusahaan.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 20 Nov 2013 17:06 |
Last Modified: | 20 Nov 2013 17:06 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/1821 |