PENGARUH DAYA TARIK IKLAN PAKET TAGIHAN TETAP (PTT) DI TELEVISI DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN TELEPON RUMAH

Meri Yani, Desi and Dedi, Supriyadi and Wahyu , Widiastuti (2010) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN PAKET TAGIHAN TETAP (PTT) DI TELEVISI DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN TELEPON RUMAH. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNIB.

[thumbnail of DESI MERI YANI-2.pdf] Text
DESI MERI YANI-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Daya Tarik Iklan Paket Tagihan Tetap (PTT) Di TV
dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Pelanggan Telepon Rumah”. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh daya tarik faktual pada iklan
PTT di TV terhadap gaya hidup pelanggan telepon rumah, untuk mengetahui apakah
terdapat pengaruh daya tarik slice of life pada iklan PTT di TV terhadap gaya hidup
pelanggan telepon rumah, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh gaya hidup
pelanggan telepon rumah terhadap minat beli pelanggan telepon rumah, untuk
mengetahui apakah gaya hidup pelanggan telepon rumah dapat berperan sebagai
variabel intervening pada pengaruh daya tarik faktual pada iklan PTT di TV terhadap
minat beli pelanggan telepon rumah dan untuk mengetahui apakah gaya hidup
pelanggan telepon rumah dapat berperan sebagai variabel intervening pada pengaruh
daya tarik slice of life pada iklan PTT di TV terhadap minat beli pelanggan telepon
rumah. Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin
yaitu (n=N/1+Ne), sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 pelanggan
kategori residensial. Teknik Sampling yang digunakan yaitu nonprobability sampling
dengan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan
wawancara semistruktur dan kuisioner. Data diuji menggunakan model regresi
sederhana dan model analisis jalur (Path analysis) dengan hasil pengujian yaitu
hipotesis pertama ditolak yaitu daya tarik faktual pada iklan PTT di TV
mempengaruhi gaya pelanggan telepon rumah. Pada hipotesis kedua diterima yaitu
daya tarik slice of pada iklan PTT di TV tidak mempengaruhi gaya hidup pelanggan
telepon rumah. Pada hipotesis ketiga ditolak yaitu gaya hidup pelanggan telepon
rumah mempengaruhi minat beli pelanggan telepon rumah. Pada hipotesis keempat
diterima yaitu gaya hidup pelanggan telepon rumah tidak dapat berperan sebagai
variabel intervening pada pengaruh daya tarik faktual pada iklan PTT di TV terhadap
minat beli pelanggan telepon rumah. Pada hipotesis kelima diterima yaitu gaya hidup
pelanggan telepon rumah tidak dapat berperan sebagai variabel intervening pada
pengaruh daya tarik slice of life pada iklan PTT di TV terhadap minat beli pelanggan
telepon rumah. Hal ini disebabkan karena kemajuan dibidang teknologi komunikasi
menyebabkan terjadinya pergeseran trend berkomunikasi menuju gaya hidup mobile
serta persaingan tarif antar beberapa operator seluler menyebabkan PTT yang
ditawarkan oleh Telkom tidak diminati pelanggan telepon rumah.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 22 Nov 2013 23:31
Last Modified: 22 Nov 2013 23:31
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/1853

Actions (login required)

View Item
View Item