COMPUTER SELF-EFFICACY (CSE) MAHASISWA AKUNTANSI DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI: TINJAUAN PERSPEKTIF GENDER

Adrina, Ari and Fitrawati, Ilyas (2009) COMPUTER SELF-EFFICACY (CSE) MAHASISWA AKUNTANSI DALAM PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI: TINJAUAN PERSPEKTIF GENDER. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ekonomi UNIB.

[thumbnail of ARI.pdf] Text
ARI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (868kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kecenderungan keahlian menggunakan
komputer para mahasiswa akuntansi dalam penggunaan teknologi informasi dan
menyelidiki perbedaan keahlian penggunaan komputer di antara mahasiswa laki-laki
dan perempuan.
Survei dilakukan pada Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang terdapat di
Kota Bengkulu, dimana sampel yang dipilih adalah mahasiswa S1 Akuntansi yang
telah mengambil mata kuliah Sistem Informasi Manajemen (SIM) dan dinyatakan
lulus. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner pada 80 responden
dengan menggunakan metode purposive sampling, kemudian dianalisa dengan
menggunakan alat uji statistik Independent Sample T-Test yang terdapat pada
software SPSS (Statistical Package of Social Science) versi 12.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Ada perbedaan CSE antara mahasiswa
Akuntansi dan mahasiswa Akuntansi perempuan dalam penggunaan teknologi
informasi, dimana mahasiswa laki-laki memiliki CSE yang lebih baik dibandingkan
mahasiswa Akuntansi perempuan; 2) Tidak ada perbedaan CSE antara mahasiswa
Akuntansi Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Kota Bengkulu
dalam penggunaan teknologi informasi.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economy > Department of Accounting
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 28 Nov 2013 20:20
Last Modified: 28 Nov 2013 20:20
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/2173

Actions (login required)

View Item
View Item