Fiwanto, FIwanto and Wahiruddin, Wadin and Agus, Makmurtomo (2009) PENGARUH MOTIVASI KERJA TUTOR TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PADA PROGRAM KELOMPOK BELAJAR PAKET B DI KEJAR BINAAN BPKB PROVINSI BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
![skripsi fiwanto ok-2.pdf [thumbnail of skripsi fiwanto ok-2.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi fiwanto ok-2.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1).
Bagaimanakah motivasi kerja tutor kejar paket B (2). Bagaimanakah efektivitas
pembelajaran kejar paket B (3). Adakah pengaruh motivasi kerja tutor terhadap
efektifitas pembelajaran kejar paket B. Metode yang digunakan adalah metode
deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah tutor berjumlah 7 orang
dan warga belajar 40 orang. Sampel penelitian adalah sampling acak (random
sampling) Artinya populasi di gunakan peneliti apabila populasi dari mana sampel
diambil merupakan populasi yang hanya mengandung satu ciri.Teknik
pengumpulan data adalah angket (kuesioner), dan observasi. Teknik analisis data
dengan deskriptif kuantitatif. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa : (1)
Motivasi kerja Tutor Kelompok Belajar Paket B di Kejar Binaan BPKB Provinsi
Bengkulu dalam kategori motivasi kerja sedang, artinya kinerja yang dilakukan
tutor hanya sekedar tugas dari atasan yang belum dilaksanakan dengan sungguh-
sungguh. (2) Efektivitas pembelajaran Kelompok Belajar Paket B di Kejar Binaan
BPKB Provinsi Bengkulu dalam kategori efektif, artinya kinerja yang dilakukan
tutor, telah dilaksanakan berdasarkan perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan
evaluasi secara baik. (3) Pengaruh motivasi kerja Tutor terhadap efektivitas
pembelajaran kelompok Belajar paket B di Kejar Binaan BPKB Provinsi
Bengkulu dalam kategori cukup artinya kinerja yang dilakukan tutor hanya
sekedar tugas dari atasan, belum nampak upaya untuk meningkatkan kinerja
secara optimal dan baik.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 30 Nov 2013 20:53 |
Last Modified: | 30 Nov 2013 20:53 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/2602 |