Tingkat Penguasaan Kosakata Bahasa Indonesia Dalam Karangan Siswa Kelas XI TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) SMK Negeri I Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2011/2012.

Anisa, Anisa and Dian , Eka Chandra Wardhana and Ria, Ariesta (2012) Tingkat Penguasaan Kosakata Bahasa Indonesia Dalam Karangan Siswa Kelas XI TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) SMK Negeri I Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2011/2012. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.

[thumbnail of PDF SKRIPSI.pdf] Text
PDF SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tingkat penguasaan kosakata bahasa
Indonesia dalam karangan siswa kelas XI TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)
SMK Negeri I Kota Bengkulu Tahun Ajaran 2011/2012. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Sampel diambil dengan teknik total
sampling yakni seluruh siswa kelas XI TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan)
SMK Negeri I Kota Bengkulu yang berjumlah 34 siswa. Data penelitian ini
diambil dengan teknik pengumpulan data alat tes kemampuan menggunakan
kosakata dalam karangan siswa. Analisis data penelitian ini yaitu seleksi data,
pembobotan, dan mencari persentase tingkat penguasaan. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa tingkat penguasaan kosakata bahasa Indonesia siswa pada
aspek kata baku berkualifikasi baik sekali dengan persetase terbanyak yakni 53%
pada interval persentase tingkat penguasaan 85%-100% dan aspek istilah
berkualifikasi cukup dengan persentase terbanyak yakni 41% pada interval
persentase tingkat penguasaan 60%-74%.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education
Depositing User: 014 Abd. Rachman Rangkuti
Date Deposited: 13 Dec 2013 11:01
Last Modified: 13 Dec 2013 11:01
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/4189

Actions (login required)

View Item
View Item