Rahayu, Tuti Dwi and Aliman, Aliman and Abdul, Muktadir (2011) PENGGUNAAN JAM DINDING SEBAGAI MEDIA UNTUK MENINGKATKAN AKTIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI POKOK PENGUKURAN SUDUT DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI NANJUNGAN KABUPATEN BENGKULU SELATAN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan UNIB.
![TUTI DWI RAHAYU OK.pdf [thumbnail of TUTI DWI RAHAYU OK.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TUTI DWI RAHAYU OK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (649kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah penggunaan jam dinding sebagai
media untuk meningkatkan aktifitas dan prestasi belajar siswa kelas IV Mata
pelajaran Matematika Materi Pokok Pengukuran Sudut di MIN Nanjungan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1). mengetahui dan meningkatkan
aktifitas belajar siswa siswa kelas IV mata pelajaran Matematika materi
pokok pengukuran sudut di MIN Nanjungan, Kabupaten Bengkulu
Selatan; (2). untuk mengetahui dan meningkatkan hasil belajar siswa
kelas IV mata pelajaran Matematika materi pokok pengukuran sudut di
MIN Nanjungan, Kabupaten Bengkulu Selatan. Subjek penelitian ini
adalah siswa kelas IV MIN Nanjungan. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan 2 siklus yang
tiap-tiap siklus terdiri dari perencanaan (plan), pelaksanaan (action),
pengamatan (observation) dan refleksi (reflection). Kesimpulan dari
peneleitian ini adalah pembelajaran dengan menggunakan alat peraga
jam dinding dapat meningkatkan (1) aktifitas belajar siswa kelas IV
mata pelajaran Matematika materi pokok pengukuran sudut di MIN
Nanjungan; (2) prestasi belajar siswa kelas IV mata pelajaran
matematika matateri pokok pengukuran sudut di MIN Nanjungan.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 014 Abd. Rachman Rangkuti |
Date Deposited: | 20 Dec 2013 11:52 |
Last Modified: | 20 Dec 2013 11:52 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/5128 |