PENERAPAN METODE INKUIRI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SHOOTING DALAM BERMAIN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 24 BENGKULU SELATAN

Muktaridi, Muktaridi and Hadiwinarto, Hadiwinarto and Ari, Sutisyana (2013) PENERAPAN METODE INKUIRI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DAN KESEHATAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SHOOTING DALAM BERMAIN SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 24 BENGKULU SELATAN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
I,II,III,1-13-muk.fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (1MB)
[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
IV,V,LAMP,1-13-muk.fi.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan metode inkuiri pada mata pelajaran penjaskes terhadap peningkatkan kemampuan shooting dalam bermain sepak bola siswa kelas VI SD Negeri 24 Bengkulu Selatan. Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana
pengaruh penerapan metode inkuiri pada mata pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan terhadap peningkatan kemampuan shooting dalam bermain sepak bola siswa kelas VI SD Negeri 24 Bengkulu Selatan? Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain pretes dan postes. Data
penelitian diperoleh dengan teknik pretes dan postes, berupa tes perbuatan. Tes perbuatan dilakukan untuk memperoleh data kemampuan dalam bermain sepak bola. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan total
sampling yaitu semua komponen populasi sebanyak 20 orang siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dengan penerapan metode inkuiri terhadap peningkatan kemampuan shooting dalam bermain sepak bola dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (8,090>
2,262) untuk kelompok 1 dan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (11,636> 2,262) dan nilai peningkatan rata-rata postes kelompok 2 lebih besar dari kelompok 1(4,000>10,700).

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: ?? def_phi ??
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 23 Dec 2013 15:58
Last Modified: 23 Dec 2013 15:58
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/5557

Actions (login required)

View Item
View Item