Pratiwi. R, Chintya and Candra, I Nyoman and Bahar, Amrul (2014) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA ANTARA PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) DAN INQUIRY PADA MATERI LARUTAN ASAM DAN BASA SMA NEGERI 1 BENGKULU TENGAH. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
I,II,III,II-14-chi.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (7MB) | Preview
IV,V,LAMP,II-14-chi.FK.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (7MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada pembelajaran kimia antara kelas eksperimen I yang menerapkan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dengan kelas eksperimen II yang menerapkan model pembelajaran Inquiry pada materi larutan asam dan basa di kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3 SMA Negeri 1 Bengkulu Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Hasil belajar siswa pada penelitian ini dilihat dari selisih nilai pretest dan postest. Pada kelas eksperimen I, nilai rata-rata peningkatan hasil belajar kognitif siswa sebesar 44,85. Sedangkan pada kelas eksperimen II, nilai rata-rata peningkatan hasil belajar kognitif siswa sebesar 35,29. Melalui serangkaian uji statistik dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t (α = 0,01) diperoleh thitung=3,44 dan ttabel(0,99)(66)=2,66. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Inquiry.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education |
Depositing User: | 033 Darti Daryanti |
Date Deposited: | 03 Oct 2014 09:25 |
Last Modified: | 03 Oct 2014 09:25 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/8741 |