I MPROVI NG STUDENTS’ READI NG COMPREHENSI ON BY USI NG PORPE STRATEGY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS

Diningrum, Atri Laksmi and Hilda , Puspita and Safnil, Safnil (2013) I MPROVI NG STUDENTS’ READI NG COMPREHENSI ON BY USI NG PORPE STRATEGY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS. Undergraduated thesis, FKIP Universitas Bengkulu.

[img] Text (Thesis)
I,II,III-1-13-atr-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)
[img] Text (Thesis)
IV,V,LAMP-1-13-atr-FI.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Impro ving Stude nts’ Reading C ompreh e nsion by Using PORPE Strategy for Junior High School Students ( A Classroom Action Research at selected junior high school in Bengkulu city). Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan Seni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Desain penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah PORPE strategi dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIIIB SMP Negeri 22 Bengkulu tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 21 orang. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data kuantitatif dan kualitatif untuk melihat peningkatan pemahaman membaca siswa dan situasi belajar selama strategi diterapkan. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes pemahaman membaca dan lembar observasi, dapat dikatakan bahwa pemahaman membaca dan motivasi siswa selama proses belajar telah mengalami peningkatan. Siswa yang lulus dalam tes meningkat dari 47,62% pada awal peneliian menjadi 76,19% pada akhir penelitian. Angka 76,19% menunjukkan bahwa jumlah siswa yang lulus pada test pemahaman membaca siswa telah mencapai kriteria sukses penelitian ini. Para siswa juga menunjukkan motivasi, ketertarikan, partisipasi, dan antusiasme yang lebih baik terhadap proses belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 021 Nanik Rachmawati
Date Deposited: 16 Oct 2013 12:45
Last Modified: 16 Oct 2013 12:45
URI: http://repository.unib.ac.id/id/eprint/943

Actions (login required)

View Item View Item