PENGARUH PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 16 KOTA BENGKULU

Damayanti, Sisxa and Saleh , Haji and Badeni, Badeni (2015) PENGARUH PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 16 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
IV,V,VI,LAMP,III-14-sis-FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (16MB)
[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
I,II,III,III-14-sis-FK.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan open- ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendekatan open- ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa. Untuk mencapai tujuan ini maka rancangan penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pretes-postes dua kelompok. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 16 dan sampelnya siswa kelas VIII A dan VIII D. Instrument yang digunakan soal tes kemampuan berpikir kreatif dan angket kemandirian belajar. Analisis statistik yang digunakan adalah uji Anakova (Anavacovarian) . Dari hasil uji hipotesis kemampuan berpikir kreatif matematika dan kemandirian belajar siswa menghasilkan nilai sig <0.05 sehingga Ho ditolak. dari hasil analisis dapat disimpulkan 1) Ada pengaruh pendekatan open-ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendekatan open-ended terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kemandirian belajar siswa. 2) Besarnya pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif dan adalah 21.9%. sedangkan kemandirian belajar adalah 62.2%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: Users 30 not found.
Date Deposited: 06 May 2015 09:38
Last Modified: 06 May 2015 09:38
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/10828

Actions (login required)

View Item
View Item
Link slot terpercaya situs slot gacor hari ini Situs Slot Gacor Dan Link Slot Maxwin slot gacor Situs Slot Thailand Lewat Link Slot Gacor situs slot gacor yang resmi dan terpercaya Situs Slot Gacor Malam Ini Dengan Slot Maxwin Situs Slot Gacor Slot777 Terpercaya Hari Ini