Novianita, Lizza and Saleh, Haji (2019) MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNIVERSITAS BENGKULU. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Bengkulu, 23 November 2019, Bengkulu, Indonesia.
2019_Seminar UMB_Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (987kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis
melalui model pembelajaran Problem Posing pada mahasiswa Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan matematika Universitas Bengkulu. Hal ini dilatar belakangi proses
pembelajaran mahasiswa tidak berani mengeluarkan pendapat baik dalam proses
pembelajaran pada perkuliahan maupun dalam proses diskusi kelas. Problem posing
dapat membantu mahasiswa untuk lebih aktif berdiskusi, menuntut mahasiswa untuk
lebih kreatif, membantu mahasiswa untuk out of the box (membuka cara berfikir seluas-luasnya dalam menyelesaikan permasalahan/soal yang diberikan). Hasil yang diperoleh
setelah diberikan tindakan adalah lebih efektif dalam pencapaian dan peningkatan
kemampuan komunikasi mahasiswa melalui model pembelajaran Problem Posing
dibandingkan pembelajaran sebelum menggunakan model pembelajaran Problem Posing
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu |
Date Deposited: | 01 Mar 2023 09:30 |
Last Modified: | 01 Mar 2023 09:30 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/11563 |