Zuarnisti, Yulia and Irwan, Koto and Connie, Connie (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERORIENTASI COOPERATIVE PROBLEM SOLVING PADA KONSEP FLUIDA STATIS. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi Yulia Zuarnisti.pdf [thumbnail of Skripsi Yulia Zuarnisti.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Yulia Zuarnisti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan karakteristik LKPD
berorientasi Cooperative Problem Solving pada konsep Fluida statis 2)
Mengetahui kelayakan pengembangan LKPD berorientasi pada Cooperative
Problem Solving sebagai media pembelajaran fisika. Penelitian ini merupakan
penelitian dan pengembangan (R & D) yang bertujuan untuk menghasilkan LKPD
berorientasi cooperative problem solving pada konsep fluida statis. Model
pengembangan yang digunakan yaitu model 3D dengan langkah-langkah Define,
Design, dan Develop. Validasi dilakukan oleh 3 judgement ahli untuk menilai
produk yang dikembangkan dari aspek penyajian, isi, kebahasaan, kegrafikan dan
tahapan cooperative problem solving. Berdasarkan hasil uji validasi aspek
penyajian didapatkan persentase sebesar 83,3% dengan kategori sangat layak,
aspek isi 83,3% dengan kategori sangat layak, aspek kebahasaan 85% dengan
kategori sangat layak, aspek kegrafikan 78,3% dengan kategori layak dan aspek
tahapan CPS 83% dengan kategori sangat layak. Berdasarkan hasil tersebut, dapat
disimpulkan bahwa LKPD berorientasi cooperative problem solving pada konsep
fluida statis yang dihasilkan sudah valid dengan persentase rata-rata sebesar
82,7% berada pada kategori sangat layak.
Kata kunci: Penelitian dan Penelitian, LKPD, Cooperative Problem Solving,
Fluida Statis
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 03 May 2023 04:35 |
Last Modified: | 03 May 2023 04:35 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/11934 |