AN ANALYSIS OF ENGLISH TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION (A Descriptive Study at SMAN 9 Kota Bengkulu)

Enggar, Yulia and Syafrizal, Syafrizal and Dedi, Sofyan (2019) AN ANALYSIS OF ENGLISH TEACHERS’ STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION (A Descriptive Study at SMAN 9 Kota Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of An analysis of english teachers' strategies in teaching reading comprehension (a descriptive study at Sman 9 Kota Bengkulu).pdf] Text
An analysis of english teachers' strategies in teaching reading comprehension (a descriptive study at Sman 9 Kota Bengkulu).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru dalam mengajar
pemahaman membaca di SMAN 9 Kota Bengkulu. Penelitian ini adalah desain
penelitian metode campuran. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Inggris di
SMAN 9 Bengkulu yang mengajar kelas X, XI, dan XII, ada 2 guru bahasa Inggris.
Data dikumpulkan dengan menggunakan daftar observasi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa guru menggunakan beberapa strategi dalam mengajar membaca
dengan persentase tertinggi adalah Strategi Question Generating (27%), Encouraging
the Use of Dictionaries (25%) dan Question Answering (23%). Ini menunjukkan
bahwa para guru hanya menggunakan jumlah strategi yang terbatas dalam mengajar
pemahaman membaca. Ini kemungkinan besar akan menyebabkan ketidakvariasian
pembelajaran, yang pada akhirnya akan menyebabkan ketidakberhasilan ataupun
kesuksesan pembelajaran.
Kata kunci: Strategi Guru, Mengajar Pemahaman Membaca

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 05 May 2023 03:00
Last Modified: 05 May 2023 03:00
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/11936

Actions (login required)

View Item
View Item