Nainggolan, Cici Lestisia and Agus, Susanta and Irwan, Koto (2020) PENGEMBANGAN LKPD MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNTUK SISWA KELAS V. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS LENGKAP.pdf [thumbnail of TESIS LENGKAP.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS LENGKAP.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan pengembangan LKPD
Matematika berbasis pendekatan Contextual Teaching and Learning siswa kelas V
SD 2) Mendeskripsikan kelayakan LKPD matematika berbasis pendekatan
Contextual Teaching and Learning siswa kelas V SD 3) Mendeskripsikan
kemenarikan LKPD Matematika berbasis pendekatan Contextual Teaching and
Learning siswa kelas V SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian Research and
Development (R&D). Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak 15 orang siswa
kelas V SD 88 Bengkulu Tengah. Obyek penelitian ini adalah Lembar Kerja Peserta
Didik mata pelajaran matematika. Instrument penilaian dalam penelitian ini
menggunakan angket kelayakan validasi LKPD para ahli dan praktisi diperoleh dari
perhitungan indeks Aiken’s. Angket kemenarikan diperoleh dari respon siswa
terhadap LKPD yang diperoleh dari Skala Likert. Data diperoleh dari hasil validasi
kelayakan LKPD pada aspek Isi/Materi 0,7144 aspek bahasa 0,7 aspek desain/
kegrafisan 0,714, rata – rata kesepakatan para ahli dan praktisi pada kelayakan
LKPD diperoleh 0,709. Analisis respon siswa memperoleh skor maksimum 65,333
dengan kriteria cukup menarik.
Kata kunci : Pengembangan LKPD, Pendekatan Contextual Teaching and
Learning, Matematika
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 26 May 2023 03:43 |
Last Modified: | 26 May 2023 03:43 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12023 |