Hendrawan, Dio and Syafrial, Syafrial and Santun, Sihombing (2020) PENGARUH LATIHAN ZIG-ZAG RUN TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN DRIBBLING SISWA EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMP NEGERI 1 KEPAHIANG. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
skripsi Dio Hendrawan.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan zig-zag run terhadap
peningkatan kemampuan dribbling pada pemain futsal secara ilmiah. Adapun
rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakan ada pengaruh latihan zig-zag
run terhadap peningkatan kemampuan dribbling siswa ekstrakurikuler futsal
SMPN 1 Kepahiang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif,
penelitian ini secara objektif atau apa adanya dengan sampel 30 siswa
ekstrakurikuler futsal SMPN 1 Kepahiang. Analisis statistik yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Uji t. Adapun hasil analisis Uji t hasil perhitungan
antara tes awal dan tes akhir terdapat pengaruh yang signifikan. Hasil perhitungan
menyatakan bahwa nilai thitung = 9,46 ≥ ttabel = 2,001 dengan taraf α = 0,05 maka
Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang signifikan latihan zig�zag run terhadap peningkatan kemampuan dribbling siswa ekstrakurikuler futsal,
sedangakan kontribusi latihan lari zig-zag run terhadap peningkatan kemampuan
dribbling yaitu K = r2 x 100% = 90,25%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa
adanya kontribusi antara latihan lari zig-zag run terhadap peningkatan
kemampuan dribbling terhadap siswa ekstrakurikuler futsal yaitu 90,25%.
Kata kunci : Latihan, Zig-zag Run, Dribbling
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
| Depositing User: | 034 Septi Septi |
| Date Deposited: | 30 May 2023 05:02 |
| Last Modified: | 30 May 2023 05:02 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12067 |

