Putri, Elvira Septianti and Johanes, Sapri and Pebrian, Tarmizi (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VA SDN 74 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI ELVIRA SEPTIANTI PUTRI (A1G016037).pdf [thumbnail of SKRIPSI ELVIRA SEPTIANTI PUTRI (A1G016037).pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
SKRIPSI ELVIRA SEPTIANTI PUTRI (A1G016037).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa 
kelas VA SDN 74 Kota Bengkulu dengan menerapkan model pembelajaran Two 
Stay Two Stray. Subjek penelitian adalah siswa kelas VA SDN 74 Kota Bengkulu. 
Instrumen penelitian berupa lembar observasi dan lembar tes. Teknik analisis data 
observasi menggunakan rumus rata-rata skor, skor tertinggi, skor terendah, selisih 
skor dan kisaran nilai untuk setiap kriteria. Data tes dianalisis menggunakan 
rumus rata-rata nilai dan persentase ketuntasan belajar klasikal. Untuk 
membandingkan hasil antar siklus I dan siklus II digunakan uji hipotesis (uji-t). 
Hasil uji-t menunjukkan t0 > ttabel yang berarti menunjukkan adanya peningkatan 
secara signifikan keaktifan dan prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran. 
Dengan demikian penerapan model pembelajaran Two Stay Two Stray dapat 
meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa kelas VA SDN 74 Kota 
Bengkulu.
Kata kunci: Model Two Stay Two Stray, Keaktifan, Prestasi Belajar
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 05 Jun 2023 02:10 | 
| Last Modified: | 05 Jun 2023 02:10 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12095 | 

