Pambudi, Galih Ageng and Wahyu, Widada and Nirwana, Nirwana (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EVERYDAY MATHEMATICS DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA BAGI SISWA SMA NEGERI 4 SELUMA. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS GALIH.pdf [thumbnail of TESIS GALIH.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS GALIH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran everyday
mathematics dan gaya kognitif terhadap kemampuan berpikir kritis dan
kemampuan komunikasi matematika bagi siswa SMA Negeri 4 seluma. Penelitian
ini menggunakan metode Quasi eksperimen. Pengumpulan data dilakukan melalui
tes. Analisis data menggunakan uji Ancova. Sampel penelitian ini adalah siswa
SMA Negeri 4 Seluma yaitu kelas XI MIA1, XI MIA2, XI MIA3, XI IIS1 dengan
hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh model pembelajaran everyday
mathematics dan gaya kognitif Field Independent (FI) siswa SMA Negeri 4
Seluma yang diajarkan model pembelajaran everyday mathematics dan gaya
kognitif Field Independent (FI) lebih baik dibandingkan pembelajaran
konvensional dan pengaruh model pembelajaran everyday mathematics dan gaya
kognitif Field Independent (FI) terhadap kemampuan berpikir kritis dan
kemampuan komunikasi matematika siswa SMA Negeri 4 Seluma yang diajarkan
model pembelajaran everyday mathematics dan gaya kognitif Field Independent
(FI) lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Everyday Mathematics, Gaya Kognitif Field
Independent (FI), Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan
Komunikasi Matematika.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 15 Jun 2023 02:52 |
Last Modified: | 15 Jun 2023 02:52 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12216 |