Folanda, Hasfarel and Herman, Lusa and Resnani, Resnani (2020) PENGEMBANGAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SD KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi Hasfarel Folandra.pdf [thumbnail of Skripsi Hasfarel Folandra.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
Skripsi Hasfarel Folandra.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran 
berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Penelitian ini merupakan 
penelitian Research and Development (R&D). namun penelitian ini hanya 
dilaksanakan hingga tahap ketiga yaitu Pengembangan (develop). Validasi 
dilakukan oleh ahli. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan diberikan 
tanggapan pengguna oleh 4 guru SD Negeri Kota Bengkulu. Teknik analisis data 
menggunakan analisis statistik kualitataif terhadap hasil validasi ahli dan 
tanggapan guru serta analisis deskriptif kualitatif penelitian terhadap komentar 
dari validasi ahli dan penilaian tanggapan guru. Penelitian ini menghasilkan 
perangkat pembelajaran menggunakan model Student Teams Achievement 
Division (STAD) dengan penilaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sebesar 
0,875 dengan kategori sangat tinggi dan nilai tanggapan guru sebesar 87 dengan 
kategori sangat valid. 
Kata Kunci: RPP, Pengembangan, STAD, Tematik
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 15 Jun 2023 03:38 | 
| Last Modified: | 15 Jun 2023 03:38 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12229 | 

