Fadhilah, Himatul and Safnil, Safnil and Dedi, Sofyan (2020) THE EFFECT OF IMPLEMENTING THE STORY MAP TECHNIQUE ON STUDENTS IN WRITING ABILITY NARRATIVE TEXT. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis Himatul Fadhilah.pdf [thumbnail of Thesis Himatul Fadhilah.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Thesis Himatul Fadhilah.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh signifikan
penggunaan teknik Story Map terhadap kemampuan menulis bahasa
Inggris siswa. Desainnya adalah eksperimental semu. Sample terdiri
dari 58 siswa institut studi Islam negeri Bengkulu, Indonesia. Statistik
deskriptif dan inferensial digunakan dalam analisis data. Instrumen yang
digunakan adalah Tes Esai. Kesimpulan penelitian adalah sebagai berikut;
Pertama, teknik story map secara menyeluruh lebih baik daripada
pembelajaran kooperatif STAD. Kedua, teknik Story map meningkatkan
kemampuan menulis siswa dalam aspek konten. Ketiga, teknik story map
meningkatkan kemampuan menulis siswa dalam aspek mengidentifikasi
organisasi, keempat, teknik Story map tidak meningkatkan kemampuan
menulis siswa dalam aspek kosa kata. Kelima teknik Story map
meningkatkan kemampuan menulis siswa di aspek mengidentifikasi
penggunaan bahasa. Dan teknik story map terakhir meningkatkan
kemampuan menulis siswa dalam aspek mekanika. Untuk peneliti
selanjutnya, disarankan untuk melakukan penelitian serupa dalam
melakukan penelitian dalam waktu yang lebih lama karena akan
memberikan efek signifikan lebih besar pada kemampuan menulis siswa.
Kata Kunci: Pemahaman menulis, teknik peta cerita
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 21 Jun 2023 03:53 |
Last Modified: | 21 Jun 2023 03:53 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12268 |