Paradina, Desi and Connie, Connie and Rosane, Medriati (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 KOTA BENGKULU (Quasy Exsperiment Research). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI DESI.pdf [thumbnail of SKRIPSI DESI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DESI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh penerapan model
pembelajaran berbasis Problem Based Learning terhadap hasil belajar siswa. Jenis
penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen (quasy experiment
designs). pengambilan sampel berdasarkan teknik sampling purposive yang
diperoleh siswa kelas X MIPA 1 ( N = 30) sebagai kelas eksperimen yang
menerapkan pembelajaran dengan model Problem Based Learning dan siswa
kelas X MIPA 3 (N = 30) sebagai kelas kontrol yang menerapkan pembelajaran
konvesional. Teknik pengumpulan data menggunakan tes untuk hasil belajar dan
kemampuan bertanya. Berdasarkan hasil analisis Uji-T dua sampel independen
melalui nilai rata-rata postest hasil belajar yaitu thitung > ttabel (1,96 > 1,71),
sedangkan kemampuan bertanya berdasarkan hasil observasi. Disimpulkan bahwa
terdapat pengaruh pembelajaran menggunakan model Problem Based Learning
terhadap hasil belajar.
Kata kunci: Model Problem Based Learning, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 03:32 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 03:32 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12591 |