Rosuli, Nur and Koto, Irwan and Nyoman, Rohadi (2019) PEMBELAJARAN REMEDIAL TERPADU MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF UNTUK MENGUBAH MISKONSEPSI SISWA KELAS X TERHADAP KONSEP USAHA DAN ENERGI. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI.pdf [thumbnail of SKRIPSI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh pembelajaran remedial
terpadu dengan model pembelajaran generatif terhadap perubahan konsepsi usaha
dan energi. Jenis penelitian ini adalah pre eksperimental dengan desain one group
pretest-posttest. Objek penelitian ini adalah 34 siswa kelas X MIPA 3 di SMA
Plus Negeri 7 Kota Bengkulu. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat
pengaruh yang signifikan secara statistik pembelajaran remedial terpadu dengan
model pembelajaran generatif terhadap perubahan konsepsi usaha dan energi
siswa dengan t hitung > t tabel (16.33 ). Perubahan miskonsespsi yang
dialami siswa sebelum dan setelah pembelajaran remedial terpadu dengan model
pembelajaran generatif mengalami perubahan pada konsep a) faktor-faktor yang
mempengaruhi besar usaha yang dilakukan gaya pada saat benda bergerak ; dan b)
usaha.
Kata kunci : Pembelajaran Remedial Terpadu, Model Pembelajaran Generatif, dan
Miskonsepsi.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 03:31 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 03:31 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12609 |