Napitupuluh, Elfrida and Elvia, Rina and Salastri, Rohiat (2019) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![skripsi elfrida.pdf [thumbnail of skripsi elfrida.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
skripsi elfrida.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan perbedaan minat dan hasil
belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted 
Individualization (TAI) dan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) pada 
materi persamaan reaksi kimia di kelas X MIA SMAN 8 Kota Bengkulu. Jenis 
penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Analisis data yang digunakan adalah 
rata-rata (mean), uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis (uji t). Hasil 
penelitian secara umum menunjukkan bahwa penerapan model Team 
Assisted Individualization (TAI) mampu memberikan hasil belajar yang lebih 
tinggi dari model Think Pair Share (TPS), berdasarkan tes yang dilakukan 
didapatkan perolehan nilai N-Gain Score pada model pembelajaran Team 
Assisted Individualization (TAI) sebesar 0,765 dan model pembelajaran 
Think Pair Share sebesar 0,707. Sedangkan minat belajar kimia siswa pada 
kedua kelas memperoleh persentase sebesar 81,272% untuk model 
pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dan 76,647% untuk 
model pembelajaran Think Pair Share (TPS) . Hasil uji t pada aspek kognitif 
didapatkan nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,013 dan pada aspek afektif sebesar 
0,000. Hal tersebut menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan 
pada minat dan hasil belajar kimia yang menerapkan model pembelajaran 
Team Assisted Individualization dengan kelas yang menerapkan model 
pembelajaran Think Pair Share 
Kata Kunci : Minat Belajar, Hasil Belajar, Team Assisted Individualization, 
Think Pair Share
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Chemistry Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:44 | 
| Last Modified: | 10 Jul 2023 08:44 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12643 | 

