PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU

Yulisa, Irma and Maizora, Syafdi and Agus, Susanta (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 11 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of A1C015028_IRMA YULISA_SKRIPSI.pdf] Text
A1C015028_IRMA YULISA_SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
Examples Non Examples terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP
Negeri 11 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu
dengan desain Nonequivalent Posttest Only Control Group. Populasi pada
penelitian ini yaitu peserta didik kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu.
Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling sehingga
diperoleh kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan VII D sebagai kelas kontrol.
Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar tes hasil belajar yang berbentuk
esai. Hasil pengujian hipotesis menggunakan t́-test diperoleh t́ hit=2,764 > -ttabel = -
1,999 dan t́ hit=2,764 > ttabel=1,999, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan
dari model pembelajaran Examples Non Examples terhadap hasil belajar
matematika siswa kelas VII SMP Negeri 11 Kota Bengkulu.
Kata Kunci : Model Pembelajaran Examples non Examples, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 11 Jul 2023 03:37
Last Modified: 11 Jul 2023 03:37
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12699

Actions (login required)

View Item
View Item