Aristya, Dian and Kurniah, Nina and Mona, Ardina KEMAMPUAN MENGHAFAL DOA SEHARI-HARI PADA ANAK USIA DINI (Penelitian Deskriptif Kuantitatif Kelompok B di PAUD Terpadu Witri 1 Kota Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI.pdf [thumbnail of SKRIPSI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan
menghafal doa sehari-hari pada anak kelompok B di PAUD Terpadu Witri
1 Kota Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif
kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple
random sampling dengan sampel berjumlah 25 orang anak, 8 orang anak
laki-laki dan 17 orang anak perempuan. Teknik pengumpulan data yang
digunakan yaitu tes lisan. Teknik analisis data dengan menggunakan
persentase. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa rata-rata secara umum
kemampuan menghafal doa sehari-hari yaitu: 5,4. Kemudian kemampuan
menghafal doa sehari-hari pada anak kelompok B di PAUD Terpadu Witri
1 Kota Bengkulu sebanyak 68% dengan kriteria BB (belum berkembang),
28% dengan kriteria MB (mulai berkembang), 4% dengan kriteria BSH
(berkembang sesuai harapan). Pada aspek kelancaran dalam mengucapkan
doa masih berada pada kriteria mulai berkembang. Pada aspek ketepatan
panjang pendek dalam mengucapkan doa masih berada pada kriteria
belum berkembang. Pada aspek ketepatan dalam mengucapkan arti doa
masih berada pada kriteria belum berkembang. Melalui penelitian ini
disarankan kepada guru untuk dapat menggunakan media audio visual
dalam mengajarkan kepada anak khususnya pada kemampuan menghafal
doa sehari-hari.
Kata Kunci : Kemampuan Menghafal dan Doa Sehari-har
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 11 Jul 2023 07:47 |
Last Modified: | 11 Jul 2023 07:47 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/12731 |