Riyanti, Mitha and Dadi, Sri and Syahril, Yusuf (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN GUGUS 15 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI mita.pdf [thumbnail of SKRIPSI mita.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI mita.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (13MB)
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruh penggunaan model pembelajaran
kooperatif tipe Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar siswa pada
pembelajaran IPS di kelas IV SDN Gugus 15 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini
adalah kuantitatif, menggunakan metode eksperimen, dengandesainThe matching
Only Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumenpenelitianyang
digunakanadalahlembartesberupa pilihan ganda(multiplechoice).pengambilan tes
sebanyakduakaliyaitusebelumdan sesudahmemberikanperlakuanpada kelassampel.
Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN 104Kota Bengkulu
sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 32 orang dan siswa kelas IVA
SDN 76Kota Bengkulu sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 35 orang. Dari
hasil penelitian diketahui hasil uji-t didapatkan thitung 2,52> ttabel 1,668. Nilai thitung
yang diperoleh lebih tinggi dari nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat
pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray
terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS di kelas IV SDN Gugus 15
Kota Bengkulu
Kata kunci :Two Stay Two Stray, hasil belajar, IPS
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 07:08 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 07:08 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13356 |