Pratiwi, Ria Indah and Gunawan, Ansyori and V. Karjiati, V. Karjiati (2018) PENGARUH MODEL INKUIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SDN 32 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
skipsi ria indah pratiwi.-converted.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model inkuiri terhadap hasil belajar
siswa pada mata pelajaran matematika di kelas IV SDN 32 Kota Bengkulu. Jenis penelitian
ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian the mathing only pretest�posttest control group design. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis
statistif deskriptif dan teknik analisis data inferensial. Instrumen penelitian ini adalah
menggunakan lembar tes. Dan dari analisis data tersebut, rata-rata skor kelas eksperimen
76,13 dan kelas kontrol 65,74. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : model
pembelajaran inkuiri memiliki pengaruh terhadap hasil belajar matematika dengan nilai thitung
> ttabel yakni 3,80 > 2,00. Disimpulankan bahwa dalam penelitian ini menunjukkan bahwa
adanya pengaruh hasil belajar antara kelas yang diberikan stimulus model inkuiri yang
terlihat dalam hasil pretest dan postest.
Kata Kunci : Model inkuiri terbimbing, hasil belajar, pembelajaran matematika.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
| Depositing User: | 034 Septi Septi |
| Date Deposited: | 18 Jul 2023 01:40 |
| Last Modified: | 18 Jul 2023 01:40 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13428 |

