Wulandari, Novita and Yusuf, Syahril and Abdul, Muktadir (2018) PENGARUH MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS V SDN GUGUS XV KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![RINI RISMAWATI (A1G014027).pdf [thumbnail of RINI RISMAWATI (A1G014027).pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
RINI RISMAWATI (A1G014027).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Cooperative Learning
tipe Course Review Horay (CRH) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran
IPS di kelas V SDN gugus XV Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah
kuantitatif, menggunakan metode eksperimen dengan desain The Matching Only
Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar tes berupa multiple choice. Pengambilan tes sebanyak dua kali
yaitu sebelum dan sesudah memberikan perlakuan pada kelas sampel. Sampel
dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 84 Kota Bengkulu (kelas kontrol)
dan siswa kelas VC SDN 101 Kota Bengkulu (kelas eksperimen). Hasil uji-t
didapatkan thitung 4,566> ttabel 1,675. Nilai thitung yang diperoleh lebih tinggi dari
nilai ttabel maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan model
cooperative learning tipe Course Review Horay (CRH) terhadap hasil belajar
siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN Gugus XV Kota Bengkulu.
Kata kunci: Model Cooperative Learning tipe CRH, Hasil Belajar IPS
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 01:42 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 01:42 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13430 |