Kua, Maria Yuliana and Edi, Susanto and Imaningtyas, Imaningtyas and M., Fuad Sya’ban and Sardin, Sardin and Nurdin, Nurdin and Yamolala, Zega and Hanifah, Hanifah (2023) STRATEGI BELAJAR MENGAJAR DARI TEORI HINGGA APLIKASI. Edupedia Publisher. ISBN 978-623-8259-23-6
14. STRATEGI BELAJAR MENGAJAR Dari Teori Hingga Aplikasi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB) | Preview
Abstract
Buku ini terdiri dai delapan bab yang ditulis dan disusun oleh dosen-dosen dari berbagai Universitas. Pembahasan dimulai dari pembahasan mengenai: (1) Hakekat Strategi Belajar Mengajar, (2) Prinsip-Prinsip Pembelajaram, (3) Landasan Psikologis dalam Pembelajaran, (4) Mengkaji Pendekatan Keterampilan Proses dalam Pembelajaran, (5) Memahami Model Pembelajaran, (6) Mengkaji Metode Pembelajaran, (7) Menentukan Strategi Pembelajaran, dan (8) Aplikasi Strategi Pembelajaran dalam Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Strategi pembelajaran merupakan suatu sistem perencanaan kegiatan secara menyeluruh
untuk mengelola kegiatan pembelajaran secara efektif dan efisien mencakup penggunaan berbagai cara atau metode serta pemanfaatan sumber daya pendukung dengan mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan peserta didik yang belajar untuk mencapai tujuan pembelajaran. Penggunaan
strategi dalam kegiatan pembelajaran akan
memberikan ruang bagi pendidik untuk
membangun interaksi edukatif yang sesuai
kebutuhan, terpola secara baik karena perencanaan
yang matang sehingga mengarah pada pencapaian
tujuan pembelajaran.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Universitas Bengkulu |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 03:17 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 03:17 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13717 |