PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS X TEKNIK ELEKTRO DI SMK NEGERI 2 KOTA BENGKULU

Gunawan, Made Leo and Maulidiya, Della and Agus, Susanta (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS X TEKNIK ELEKTRO DI SMK NEGERI 2 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI_MADE_LEO_GUNAWAN_A1C013029.pdf] Text
SKRIPSI_MADE_LEO_GUNAWAN_A1C013029.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model
pembelajaran blended learning terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran
matematika di Kelas X Teknik Elektro SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. Penelitian
ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain penelitian the
nonequivalent control group design,sampel diambil dengan menggunakan teknik
cluster sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X teknik
elektro di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu, dengan kelas X TE 3 sebagai kelas
eksperimen dan kelas X TE 1 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan
dalam penelitian ini adalah tes berupa soal pilihan ganda. Teknik analisis data
dengan menggunakan uji-t di peroleh nilai thitung = 2,3052 dan ttabel = 2,021 dengan
α = 0,05. Karena thitung>ttabel maka disimpulkan bahwa hasil belajar matematika
siswa dengan menggunakan blended learning lebih baik dari pembelajaran dengan
metode ceramah di kelas X teknik elektro di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu.
Kata Kunci: hasil belajar, blended learning, edmodo, matematika, kelas X teknik
elektro

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:43
Last Modified: 25 Jul 2023 06:43
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13899

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200