Ulfah, Padilah and Muchlis, Effie Efrida and Della, Maulidiya (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE WITHIN SOLUTION POSING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI PADILAH ULFAH_A1C014057.pdf [thumbnail of SKRIPSI PADILAH ULFAH_A1C014057.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI PADILAH ULFAH_A1C014057.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem
posing tipe within solution posing terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini
merupakan penelitian eksperimen semu dengan populasi seluruh peserta didik
kelas VIII SMPN 13 Kota Bengkulu Semester Genap Tahun Ajaran 2017/2018.
Sampel diperoleh kelas VIII E sebagai kelas eksperimen dengan peserta didik
yang berjumlah 34 peserta didik yang mendapat perlakuan model pembelajaran
problem posing tipe within solution posing dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol
dengan peserta didik yang berjumlah 34 peserta didik yang mendapat perlakuan
model pembelajaran ekspositori. Nilai rata-rata hasil posttest kelas eksperimen
66,41 dan rata-rata posttest kelas kontrol adalah 56,82. Berdasarkan hasil analisis
data menggunakan uji-t dengan taraf nyata (α) = 10% diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 07:14 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 07:14 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/13908 |