Teguh, Marbun and M. Zulkarnain, Yuliarso and Ellys, Yuliarti (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MARTABAK DJOERAGAN DI KOTA DURI KABUPATEN BENGKALIS PROVINSI RIAU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI TEGUH MARBUN.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kulitas produk, kualitas pelayanan,
harga dan promosi terhadap kepuasan konsumen Martabak Djoeragan, untuk menganalisis
tingkat kepuasan konsumen terhadap Martabak Djoeragan dan untuk menganalisis faktorfaktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap Martabak Djoeragan di Kota
Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Penelitian ini dipilih dengan pertimbangan
bahwa Martabak Djoeragan di Kota Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau merupakan
pendiri sebuah brand yang menjual jajanan tradisional martabak yang sudah meluas
dibeberapa wilayah di Indonesia. Penentuan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan
menggunakan metode accidental sampling, teknik ini merupakan pengambilan sampel
secara kebetulan atau sengaja sesuai dengan persyaratan sampel yang ditentukan. Adapun
untuk menetukan jumlah responden digunakan formula Virtucio, yaitu sebanyak 96
responden. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang meliputi wawancara
langsung dengan konsumen yang datang membeli Martabak Djoeragan dengan
menggunakan kuesioner sedangkan data sekunder diperoleh dari pustaka dan instansiinstansi terkait yang berhubungan dengan penelitian ini. Metode pengumpulan data yang
digunakan dengan analisis deskriptif dengan mencari interpretasi konsumen dan analisis
SEM (Structural Equation Modelling ) dengan pendekatan PLS.
Kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga dari Martabak Djoeragan sudah baik
dirasakan oleh konsumen sementara promosi dari Martabak Djoeragan belum dirasakan
baik oleh konsumen. Dari hasil analisis penelitian diketahui bahwa variabel yang
berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Martabak Djoeragan adalah (X1)
kualitas produk dengan nilai t-statistik 2.129 dan nilai p-value 0.034, (X2) kualitas
pelayanan dengan nilai t-statistik 3.134 dan nilai p-value 0.002, (X3) harga dengan nilai tstatistik 3.727 dan nilai p-value 0.000 sementara variabel (X4) promosi memiliki nilai tstatistik 0.396 dan nilai p-value 0.692 tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel (Y)
kepuasan konsumen.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Martabak Djoeagan, Analisis SEM (Structural
Equation Modelling )
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Depositing User: | sugiarti sugiarti |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 08:44 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 08:44 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14190 |