PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP TINGKAH LAKU SALAH SUAI PESERTA DIDIK YANG BERASAL DARI KELUARGA BROKEN HOME DI SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU

Putri, Tince Herisyah and Hadiwinarto, Hadiwinarto and vira, Afriyati (2018) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK TERHADAP TINGKAH LAKU SALAH SUAI PESERTA DIDIK YANG BERASAL DARI KELUARGA BROKEN HOME DI SMP NEGERI 13 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Skripsi Tince Herisyah Putri.pdf] Text
Skripsi Tince Herisyah Putri.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok
terhadap tingkah laku salah suai peserta didik yang berasal dari keluarga broken
home di SMP Negeri 13 Kota Bengkulu. Desain penelitian yang digunakan
peneliti adalah eksperimen dengan jenis one-group pretest-postest design. Sampel
penelitian ini berjumlah 9 orang peserta didik kelas VIII D yang diambil dengan
teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah
angket tingkah laku salah suai menggunakan metode skala Likert dengan 4 pilihan
jawaban. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan adanya
pengaruh yang signifikan terhadap tingkah laku salah suai peserta didik, hal ini
ditunjukkan dari hasil uji nilai uji Z = -2.810, p = 0,005 artinya nilai Sig. (2 tailed)
< 0,05 maka (H0) ditolak dan (Ha) diterima. Hal ini menunjukkan ada pengaruh
pemberian layanan konseling kelompok terhadap tingkah laku salah suai peserta
didik yang berasal dari keluarga broken home.
Kata kunci : Tingkah Laku Salah Suai, Broken Home, Konseling Kelompok

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:14
Last Modified: 08 Aug 2023 02:14
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14244

Actions (login required)

View Item
View Item