A STUDY OF STUDENTS’ ABILITY IN ENGLISH GRAMMAR (Third Year Students of English Education Study Program Bengkulu University Academic Year 2017/2018)

Sari, Agustin Dwi Puspita and Sofyan, Dedi and Mazrul, Aziz (2018) A STUDY OF STUDENTS’ ABILITY IN ENGLISH GRAMMAR (Third Year Students of English Education Study Program Bengkulu University Academic Year 2017/2018). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI AGUSTIN DWI PUSPITA SARI.pdf] Text
SKRIPSI AGUSTIN DWI PUSPITA SARI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Sari, Agustin Dwi Puspita. (2018). A Study of Students’ Ability in English
Grammar (Third Year Students of English Education Study
Program Bengkulu University Academic Year 2017/2018). Skripsi
S1. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Jurusan Bahasa dan
Seni. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.Universtias Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan
kemampuan siswa dalam grammar bahasa Inggris dan untuk mengetahui tipe
kesalahan yang paling dominan menurut Dulay, et-al. (1982) pada surface
strategy taxonomy. Populasi sampel dari penelitian ini adalah 76 siswa. Jenis
penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Dalam penelitian ini, peneliti
mengumpulkan data dengan memberikan tes yang disebut grammaticality
judgement test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan
mahasiswa tahun ke tiga pada Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Universitas Bengkulu 2017/2018 dalam grammar bahasa Inggris relatif “rendah”, buktinya yang didasarkan pada perhitungan skor rata-rata 76 siswa,
skor rata-ratanya yaitu 49,29. Kemampuan siswa dikatakan "rendah" karena
tenses bahasa Inggris ini masih jarang digunakan, terutama dalam percakapan
sehari-hari. Penelitian ini menunjukan bahwa tenses bahasa Inggris sulit bagi
siswa untuk dipelajari. Terlebih karena perbedaan pola kalimat dan tata
bahasa antara L1 dan L2. Frekuensi kesalahan tense tertinggi pada dua belas
tense adalah “future perfect continuous tense” dengan jumlah kesalahan 459
atau 11.1%. Berdasarkan hasil penelitian, seluruh siswa melakukan kesalahan
di semua tipe kesalahan pada surface strategy taxonomy, dan tipe kesalahan
yang paling dominan adalah “misordering” dengan frekuensi 1132 kesalahan
atau 24.4%. Ini karena kebanyakan dari siswa masih bingung dalam peletakan
kata di dalam kalimat.
Kata Kunci: Siswa, Kemampuan, Grammar bahasa Inggris, Tenses

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:14
Last Modified: 08 Aug 2023 02:14
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14250

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200