STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS BLENDED LEARNING METHOD IN ENGLISH CLASSROOM ACTION RESEARCH CLASS

Henandi, Rizdha Cantika and Kasmaini, Kasmaini and Sufiyandi, Sufiyandi (2022) STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS BLENDED LEARNING METHOD IN ENGLISH CLASSROOM ACTION RESEARCH CLASS. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Skripsi Cetak-Rizdha Cantika Henandi.pdf] Text
Skripsi Cetak-Rizdha Cantika Henandi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Henandi, R.C. 2022. Students’ Perception Towards Blended Learning Method in
English Classroom Action Research Class. Supervisor Kasmaini, S.S, M.Pd. and
Co-Supervisor Sufiyandi, M.Pd.
Tujuan Penelitian ini adalah menemukan pendapat Mahasiswa terhadap penerapan
metode belajar campuran pada mata kuliah English Classroom Action Research dan
untuk menemukan bagaimana penerapan metode campuran pada mata kuliah English
Classroom Action Research penelitian ini berbentuk penelitian deskriptif kuantitatif
sebagai metode pendekatan. Sample yang diambil pada penelitian ini berjumlah 38
mahasiswa. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan wawancara. Kuesioner
yang digunakan diadopsi dari penelitian terdahulu. Penelitian ini menggunkan table
untuk menunjukkan hasil dari persepsi mahasiswa mengenai penerapan metode
campuran pada mata kuliah English Classroom Action Research. Hasil penelitian
menunjukan sebagian besar mahasiswa berpendapat bahwa metode campuran bersifat
fleksibel. Hal ini ditunjukan berdasarkan hasil kuesioner bahwa metode campuran
gampang digunakan dan membantu mahasiswa dalam memanajemen waktu dan dapat
menghemat pengeluaran karena metode belajar yang digunakan secara langsung dan
tidak langsung. Kemudian sebagian besar mahasiswa mengatakan bahwa mereka
menyukai metode pembelajaran campuran dalam proses belajar English Classroom
Action Research kemudian mereka juga mengatakan bahwa metode pembelajaran
campuran memiliki dampak positive terhadap proses pembelajaran.
Kata Kunci:Persepsi, Campuran, Belajar, Metode, ECAR

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 09 Aug 2023 08:50
Last Modified: 09 Aug 2023 08:50
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14443

Actions (login required)

View Item
View Item
Slot Gacor Mantap Hari Ini Maxwin 2025 slot gacor Slot Gacor Thailand Rekomendasi Slot Gacor Slot Pulsa Link Slot Gacor