THE CLASSROOM MANAGEMENTS APPLIED BY THE ENGLISH TEACHERS OF SMP NEGERI 9 KOTA BENGKULU IN THE ACADEMIC YEARS 2021/2022 BASED ON CURRICULUM 2013

Afifah, Elvira and Elfrida, Elfrida and Mukhrizal, Mukhrizal (2022) THE CLASSROOM MANAGEMENTS APPLIED BY THE ENGLISH TEACHERS OF SMP NEGERI 9 KOTA BENGKULU IN THE ACADEMIC YEARS 2021/2022 BASED ON CURRICULUM 2013. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of THESIS-ELVIRA AFIFAH-A1B018054-dikonversi-dikompresi.pdf] Text
THESIS-ELVIRA AFIFAH-A1B018054-dikonversi-dikompresi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Afifah, Elvira. 2022. The Classroom Managements Applied by The English
Teachers of SMP Negeri 9 Kota Bengkulu in The Academic Years
2021/2022 Based on Curriculum 2013. Skripsi S1. Program Studi
Pendidikan Bahasa Inggris. Jurusan Bahasa dan Seni. Fakultas Keguruan dan
Ilmu Pendidikan. Bengkulu: Universitas Bengkulu.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti pengelolaan kelas yang diterapkan
oleh guru Bahasa Inggris SMP Negeri 9 Kota Bengkulu pada tahun ajaran 2021/2022.
Subjek penelitian terdiri dari tiga guru Bahasa Inggris yaitu; guru A (Wanita), guru B
(Wanita) dan guru C (Laki-Laki). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif
kualitatif. Data diperoleh menggunakan observasi ceklis dan panduan wawancara.
Hasil penelitian ini memaparkan bahwa tiga guru Bahasa Inggris SMP Negeri 9 Kota
Bengkulu menerapkan 10 dari 10 komponen pengaturan kelas kurikulum 2013, tetapi
ketiga guru tidak menerapkan semua fitur. Guru A dominan menggunakan 3 dari 10
komponen yaitu; 1) Umpan Balik Guru, 2) Pakaian Guru, serta 3) Menyesuaikan
Materi Sesuai dengan Kemampuan Belajar Siswa, dengan total persentasi semua
komponen 73.4%. Guru B juga dominan menggunakan 3 dari 10 komponen yaitu; 1)
Suara Guru, 2) Pengaturan Waktu, dan 3) Pakaian Guru, dengan total persentasi
semua komponen 73.4%. Sebaliknya, guru C dominan menerapkan 4 dari 10
komponen yaitu; 1) Umpan Balik Guru, 2) Waktu Siswa Berbicara, 3) Pakaian Guru,
dan 4) Menyesuaikan Materi dengan Kemampuan Belajar Siswa, dengan total
persentasi semua komponen 80%. Kesimpulannya, ketiga guru Bahasa Inggris
menerapkan semua komponen pengelolaan kelas, tetapi mereka tidak menerapkan
semua fitur.
Kata Kunci: Pengelolaan Kelas, Kurikulum 2013, Guru Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of English Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:09
Last Modified: 10 Aug 2023 02:09
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14473

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200